Saturday, June 1, 2013

S.I.C. Kiwami Tamashii Kuuga Rising Ultimate


Kamen Rider Kuuga adalah Kamen Rider ke-14 dari seluruh Series Kamen Rider dan Kamen Rider kepertama dari tahun Heisei (2000 dan seterusnya). Desainnya diambil dari Kumbang Rusa dan masih memiliki desain yang hampir mirip dengan Kamen Rider yang berasal dari Showa. Rising Ultimate adalah form ke terakhir dari Kuuga dan merupakan form terkuat yang dimiliki Kuuga. Kali ini saya akan membahas tentang Figure yang berasal dari line S.I.C. Kiwami Tamashii atau Super Imaginative Chogokin dan dikeluarkan oleh Bandai. Berbeda dengan line aslinya (S.I.C.), S.I.C. Kiwami Tamashii berukuran sangat kecil. S.I.C terkenal akan kedetailannya yang terlihat mantap, menarik, dan unik karena desainnya jauh berbeda dengan yang aslinya. Dan jujur saya terkejut akan kedetailannya (ini figure pertama saya yang dari line S.I.C. Kiwami Tamashii) karena figure ini sangat kecil dibandingkan figure saya yang lainnya dan akan kedetailannya yang mantap walaupun figure ini ukurannya kecil.








Ini adalah bagian depan, samping, dan belakang dari figure ini. Ukirannya sangat bagus dan terlihat detail dengan warnanya yang tidak cacat. Bagian terpentingnya (menurut saya), matanya, juga sangat bagus walaupun ukurannya kecil. Semuanya terlihat sangat baik dari ujung kepala sampai ujung kaki. Beltnya juga terlihat sangat baik walaupun proporsinya kelihatan agak miring. S.I.C. memang terkenal akan kedetailannya, namun kadang memang sengaja dibuat tidak proporsional agar memiliki kesan unik dan organik. Hal inilah yang saya sukai dari S.I.C..



Uniknya juga, di bagian telapak kaki kanan dari Figure ini diberi ukiran tanda Kuuga sedangkan di bagian kirinya tidak. Hal ini adalah tambahan karena diacaranya, ketika Kamen Rider Kuuga melakukan serangan terakhirnya, akan keluar tanda Kuuga dari kakinya. Menurut saya, ini juga yang memberikan keunikan dari S.I.C. karena tambahannya yang menarik walaupun hal itu sangatlah kecil dan kadang suka dilupakan.





Figure ini memiliki artikulasi yang cukup baik. Karena joint-jointnya, figure ini dapat diposekan dengan baik. Sayangnya figure ini memiiliki satu kekurangan, yaitu pundaknya. Dikarenakan pelindung pundaknya yang terlalu besar, artikulasi lengannya menjadi terbatas dan agak susah digerakkan. 



Figure ini diberikan beberapa aksesoris. Terdapat dua tangan terbuka, dua tangan untuk signature posenya, satu penutup belt, dan kepala tambahan dengan mata warna mata yang berbeda. Masing-masing aksesoris diukir dan dicat dengan sangat baik. Yang saya sukai adalah bagian tanda yang ada di masing-masing tangan. Tandanya terlihat bersih dan rapih.





Nice job~  \(^0^)/
Chou Henshin!!
Bisa dilihat bahwa aksesoris tangan yang diberikan terlihat sangat baik dan rapih. Tangan mengacungkan jempolnya serta tangan perubahan formnya juga terlihat sangat baik.



Sebelum

Sesudah
Ini adalah kepala tambahan yang sudah saya sebut tadi. Ukirannya sama persis dengan yang sebelumnya. Perbedaannya hanya terdapat di warna matanya. yang sebelumnya berwarna merah terang, menjadi berwarna merah tua dan gelap. Karena hal ini, kita dapat mengubah ekspresi dari figure ini seperti dari pahlawan yang baik dan cinta kebenaran, menjadi pahlawan jahat yang hatinya direbut oleh kegelapan.



Sebelum

Sesudah
Penutup belt ini memberikan dua opsi, memposenya dengan stand atau tanpa stand. Lubang yang terdapat di belakang belt figure ini adalah lubang untuk memasang stand. Bila ditutupi dengan penutup belt, kita bebas memposenya tanpa stand dan figurenya tidak terlihat aneh karena terdapat lubang dibelakangnya.





Kesimpulannya : Figure yang sempurna bila ingin dipajang karena ukurannya yang kecil dan tidak mengganggu bila dipajang di meja kerja. Kekurangan bisa saya lihat hanya terdapat di bagian pundaknya saja. Sisanya, no comment. Saran saya, hati-hati bila ingin memainkan figure ini karena duri-duri di sekujur tubuhnya cukup tajam untuk membuat jari-jari anda sakit. Bila kurang suka, masih banyak lagi figure yang berasal dari S.I.C Kiwami Tamashii yang cukup keren dibandingkan figure ini. Sekian review saya dan sampai jumpa lagi!! ONORE DIKEIDO!!~



4 comments:

  1. ganti abs joint nya bro pasti lebih cakep lagi tuh RU Kuuga :)
    soalnya defaultnya RU punya abs joint nya lebih kecil dari KT seri lama :3

    btw salam kenal yah , aku juga bikin review di blog sama kayak si bro :)

    kapan-kapan mampir yah ^_^
    progamersdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya udah liat blognya dan saya tertarik untuk mencobanya. terima kasih atas sarannya!

      Delete