Tuesday, November 5, 2013

S.H.F. Kamen Rider Gills


Kamen Rider Gills adalah Side Rider ke-2 setelah Kamen Rider G3-x yang muncul di seri Kamen Rider Agito. Kamen Rider Gills juga masuk ke dalam daftar Kamen Rider favorit saya. Desainnya masih mengikuti desain Kamen Rider yang berasal dari masa Showa namun dengan ditambah kesan organik. Sekedar menambah latar belakang dai Kamen Rider in, Ryo Asahira, orang yang berubah menjadi Gills, adalah seorang atlit renang dari Universitas Jyohoku. Namun, masa depannya hancur karena kecelakaan mobil yang nyaris membunuhnya. Hal ini yang membuat Ryo dapat berubah menjadi Kamen Rider Gills, versi cacat dari Kamen Rider Agito.




Ini adalah bagian depan, samping, dan belakang dari figure ini. Bisa dilihat bahwa ukiran yang terdapat di seluruh tubuh Gills terlihat rapih dan memberikan kesan amfibi sebagai dasarnya. Walaupun figure ini sudah cukup proporsional dan cukup mirip dengan desain kostum aslinya, menurut saya bagian punggungnya terlalu berpunuk sehingga memberi kesan bongkok.





Artikulasi yang terdapat di figure ini sangat baik, seperti yang saya harapkan dari Bandai. Namun dikarenakan pelindung yang terdapat di pundaknya, artikulas pundaknnya cukup terbatas sehingga lengannya hanya bisa diangkat sebatas pundak bila diangkat dari samping.


Figure ini diberikan cukup banyak aksesoris. Terdapat 2 tangan terbuka (rileks), 2 tangan terbuka (marah), 2 tangan untuk menggenggam tentakelnya, 2 pasang bilah berwarna kuning yang dapat dipasang di lengan, 2 pasang bilah berwarna hijau yang dapat dipasang di kaki, 6 buah tentakel yang dapat disatukan, 1 buah tanduk tambahan ketika Kamen Rider Gills sedang tenang, dan 1 buah kepala tambahan dengan mulut terbuka. Masing-masing aksesoris di ukir dan dicat dengan rapi.








Tentakel dan bilah yang berwarna kuning dapat dipasang bila tanduk kecil yang terdapat di pergelangan tangan Kamen Rider Gills dicopot terlebih dahulu.



Bilah yang berwarna hijau juga dapat dipasang di kaki Kamen Rider Gills apabila tanduk yang berada di belakang kaki Kamen Rider Gills dicopot terlebih dahulu. Hal ini digunakan untuk mempose Rider Kick yang dilakukan oleh Kamen Rider Gills seperti yang terdapat di acara TV-nya.

Sebelum
Sesudah
Sebelum
Sesudah
Bila semua tentakelnya disatukan. Saking panjangnya, "studio" sederhana saya juga tidak dapat menangkap seluruh tentakelnya.


"RAAARRGGHH!!!!!" - Kamen Rider Gills
Kesimpulannya : Figure yang sangat baik dan menarik sebagai pajangan. dengan aksesoris yang sangat lengkap, banyak pose yang dapat anda posekan. Kekurangan yang bisa saya lihat hanya terdapat di pundak saja, dimana artikulasinya terbatas karena pelindung pundaknya. Sisanya tidak ada. Sekian Review saya dan sampai jumpa lagi. ONORE DIKEIDO!!~


No comments:

Post a Comment